Chiang Mai Minggu Ini (part 2)

Hi! Ifa kembaliiii~~

Post kali ini ifa mau lanjutin cerita Chiang Mai yaaah 

di post minggu lalu ifakan udh nyeritaain Day1&2 ifa di Chiang Mai nah skrng mau lanjutin day 3&4! selamat membaca 😉

DAY 3 (tour by our self)

Yupz! Seperti yang ada di dalam kurung tersebut, day 3 ini kita cuman pake ke sotoy-an kita aja buat jalan-jalan sesuai yang ibu-ibu mau (bukan aku, inget). Ibu-ibu sih kan ga jauh dari kata belanja ya jadi hari ini kita full day belanja. 

Kita caw makan brunch di restoran deket hotel yg enyak plus murah pisaaan, aku makan mie vaggie plus jus pisang sedangkan ibu manggi sticky rice (makanan khas thai), nasi apa gitu lupa pake kuah-kuah gitu sama jus kiwi yg zonk cuman 100 bath-an yaaa 35-40 ribuan aja deh, padahal restoraaan!!! gilakk gak kalo sebelah kosan ifa makan situ aja deeh bener, daaan enaaaak semua kecuali jus kiwi zonk ituuu karena lebih mirip sirup marjan rasanyaaa :/

Okay! 

Trus berbekal tulisan keriting dari front office Cozy Inn Chiangmai Hotel  yang baik hati yang mau ngangkatin koper super besar plus super berat kita naik dan turun tangga ke dan dari lantai 4 (hotel ini enakeun dan cozyyy paraaah deket sevel lg tapi yah tak ber-lift huft) kita naik red cap ke Warorot Matket. 

  
Bayar 20 bath aja per-orangnya setiap naik red cap, lumayan laah sekitar 8rban. 

Bisa nyampe ke warorot market ini, tapi…. Sebelum nyampe ibu-ibu udh ga sabar ingin belanja, jadi di stop lah dan langsung merudul ke toko-toko pinggir jalan… 

Sampe akhirnya nemu toko cotton dan silk yg murmer, lengkap dan baik si cicinya. Belanjalah mereka disini 2 jam ada kali, sampai ngantuk juga udah ga kerasa lagi deh kayanya

Baru deh abis itu kita jalan sedikit menuju tujuan utama Warorot Market, tempat ini beda bgt sama Night Bazaar yang notabene untuk para turis. Warorot ini emang pasarnya orang lokal tapi karena turis suka ke sini jadi banyak oleholeh juga daaan murah sangat. Dari mulai manisan khas thai, teh-tehan, maggo sticky rice, buah-buah seger, baju dkk. Ifa cuman sempet nge-explore lantai 1 aja sih, soalnya eskalatornya ga jalan…… Mager bgt naik tangga.

Udah beres segalanya kita pulang deh ke hotel dengan sejuta gembolan berat yang menguras dompet. 

Jam 7an ibu-ibu cus lagi tuh,pijit katanya. 

Ifa ga tau gimana ceritanya, ifanya cuman tergeletak tak bedaya di hotel aja sih sama sempet main ke sevel deket hotel nyari makanan dan nemu pokky halal dong! Pokky indo kapan halal huhu kapan murah jugaaa 

DAY 4

~~~~~~~~~~~Golden Triangle~~~~~~~~

Sejujurnya ifa ga tau golden triangle itu apaan, ga kebayang sama sekali pokonya mah.  Sampe akhirnya nanya ke ibu dan di jelasin. 

Yap, hari ini kita jalan-jalan ke sini sekitar 3 jam-an dari Chiang Mai, daerahnya udah lain gitu namanya Chiang Rai. 

Kita nyewa van buat sampai di sini, bayar 5000 Bath udah include gas and everything. Lumayanlah dari pada ikut tur yang nawarin 2000 bath per orangnya. Kemarin kita ber7 dan bakal ilang 9000 BATH!! Kebayang we kalo kita terlampau bego dan ikutan tur….. Hmmmm mending buat belanja. 

Jadi buat kalian yg mau ke sini, coba deh bandingin dulu harga yg di sediain tur-tur sama sewa van sendiri☝🏼️ kemarin sih kita pesen sehari sebelumnya di front office hotel. Buat mobil biasa (isi maks 4orang) lebih murah malah cuman 4000 bath-an. 

Udah deh kita caw jam 7 dari hotel. Nah! Sebelum ke puncak acara kita di berhentiin dulu nih di stopan (fyi,nyewa van sendiri sama jalurnya sama ikut tour plus bisa di sesuaikan)

Hot Spring

Kata oom supri sih gitu, tapi sumpah kerenan sari ater #gaboong. Ini tuh cuman 2 pancuran nyebrot gitu (gatau bahasanya apa HAHA) trus lebih gede tempat parkir plus jualan oleh-olehnya doong. 

Cuman deket si sumber panasnya ini ada ibu-ibu yang jualan telur mentah gitu, jadi kalo kita beli kita bisa masukkn telurnya itu ke sumber panas dan tunggu deh ampe mateng, semacam mancing telur gitu deh. 

  
{Fotonya masih di camera, ntar kalo ga mager (aamin) ifa mauskin sini okeh}

White Tample

Silaaaaaaaau bgt bgt di sini dan cuman liat temple doang. Malesin sebenernya, penuh orang bgt lagi tapi foto disini keren wk. Cahayanya bagus bgt soalnya tempatnya kebuka gitu dan ini satu-satunga temple yg kita kunjungin di perjlanan kali ini padahal kata Kangbeb si kucrit dalam rombongan kita halan-halam ke negara budha (patung budha maksudnya). 

  
  
{foto seadanya yaaa, blm mindahin foto}

Golden Triangle

Baru deh kita di bawa ke sini, boder gitu sih sebenernya. Jadi ga bisa masuk ke Laos kotanya karena passport kita di tahan di imigrasi thailandnya. 

Fyi, Golden Triangle itu bordernya tiga negara yaitu Laos Myanmar and Thailand yang cuman di pisahin sama Mekong River. 

Di Chiang Rai ini kita di kasih kesempatan buat nyebrang ke bordernya Laos, yang notabene gitu doang ehe. 

Kita nyebrang pakai perahu dan BISA DI TAWAR, OMG. Jadi, beruntunglah kita ga pake tour karena bisa atur sendiri tarif semuanya kalo di itung-itung paling seorang abis kurang lebih 1000 bath aja. 

Oya, sebelum nyebrang coba deh beli coconut without shell, si bapa penjualnya bilang gitu. Jadi kelapa tanpa di batoknya gitu, lucu deh semacam dikuliti gitu jaid kita tinggal makan aja ga perlu susah ngerokinnya enyak bgt  deeeh. 

Kita nyebrang, wushhhhh 

  
Disini sebenernya cuman ada jualan2 aja tapi buat yang beruntung (alhamdulillah kita iya) bisa dapet free ride melihat perkotaan ala perbatasan. 

Sebenerya bukan kota juga sih yaa tapi lebih ke perhunian kali ya, kita liat ada Casino gede bet di sini trus Hotel yang katanya selalu full kalo lagi liburan trus lewat china town sama toko-toko kecil gitu, ibu bilang sih kayanya udh di beli cina itu perbatasannya. 

Udah keliling kita belanja lagi iya lagi oleh-oleh macam baju gituuu, kapan lagikan satu baju ada tiga negara.  Tapi yaah kalo barang-barang yg bisa di temuin di Warorot Market atau Night Bazaar mending beli di sana aja deh, disini lebih mahal. 

Selesai sudah perjalanan singkat ifa ke Chiang Mai yang rempong ini, kembali sudah ifa ke Bandung dan tinggal menghitung hari aja buat balik Ngalam hiks. 

Oya,kata ifa sih kalo ke sini mending belanja hehe daaan makan makan tentunya~ yaaboleela jalan-jalan sedikit kaya kita kemarin soalnya di Chiang Mai sendiri ga terlalu banyak tempat yg menarik (buat kita ya ga tau kalian) sambangi gitu deh, tapi kalo dapet tempat makan oke dan enak harus kudu coba deh pokonya!

See you next week guys! 

See you in Malang 😉



Leave a comment