UN oh UN #tehIfa

Un? Hmmm Jujur ifa lebih takut uas. 

Kenapa gitu? Karena uas itu nilainya langusng keliatan semua orang. Heh? Maksudnya gimana? Yaaa setelah uas itu biasanya nilainya di kasihin ke ketua kelas dan itu berarti sekelaseun bisa liat nilai kita. Daaan buat ifa itu lebih betein karena tak selamanya nilai yang kita dapet sesuai harapan. Ya gasih? 

kalo UN gimana? Sejujurnya nilai ifa ga sebagus cia… jauh malah (jujur ini mah ci wk) 

tapi alhamdulilah ifa di kasih kesempatan buat sekolah di SMAN 5 yang waktu itu masuk lewat apa sih yaa itu namanya aku lupa hmmm jalur mandiri(?) eh RSBI! yang pake jalur tes itu lohh bukan pake nim, alhamdulilah bgt ini sih.. 

Dulu sama rexa people kita berjuang buat masuk SMA lewat jalur RSBI gitu deh.. 

Ohya, maafkan saya malah ngomongin pengalaman soalnya bingung sebenernya ngomongin apa..

UN kemarin? 

Deg degan bgt bener deh, trus beredar jugakan itu soal-soal yang katanya dari jakarta tapi ntahlah..

Dan ternyata emang itu soal UN nya 😤

Daaaan semua yg dapet pasti belajar itu soal-soal dan dapet nilai bagus. 

Hmmm ya sudah deh, UN bukan segalanya.

Ohya, waktu itu sih aku ambil intensif dimana jam 8 malem biasanya baru balik rumah, tapi pas mendekati UN entah mengapa ku jadi males banget.. Udah kebanyakan belajar kali yaa~ 

Hmm jadi kalo kata ifa sih, kalian pasti udah nyil belajarnya kan yaa dari zaman sebelum US mending sekarang sedikit santai dan banyakin berdoa sama Allah, tapi inget yaa jangan berdoa buat nilai UN bagus ajaa doa-doa yang lain juga boleh loh.. 

Daaan, janganlah itu pake contekan-contekan berbagai macam cara itu.. Mau di tulis di penghapuslah, pensillah ato ga post it bawah meja, jangan jangan jangan.. 

Apa salahnya sih kita jujur? 

Kalo misalnya emang dapet nilai kecil lah kenapa ga belajar dari dulu…. 

Hehe, yaps! Ifa sama cia emang anti bgt deh sama ini yg namanya pesontek. Buat apa sih kita membohogi diri kita sendiri? Ga percaya kah sama kemampuan diri sendiri? Lah terus siapa yang bakal percaya sama kita? 

-ifa❤️

Semangat UN-nyaaaaah

teman sekelas 12 nya ifa nihh

  ⬆️ Nasi goreng gue,  see you guys 🔜


Leave a comment